MENULIS DAFTAR PUSTAKA MENGGUNAKAN MENDELEY

MENULIS DAFTAR PUSTAKA MENGGUNAKAN MENDELEY

Menulis daftar pustaka menggunakan Mendeley,  Menulis adalah menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan. sedangkan mendeley adalah aplikasi yang digunakan untuk mencari referensi. Jadi  mendeley sangat berguna bagi yang sedang menyusun tugas akhir karena dengan menggunakan mendeley kita menulis daftar pustaka tidak ribet.  Mendeley sangat membantu kita dalam menulis daftar pustaka dengan mudah dan cepat. Langkah-langkah menulis daftar pustaka menggunakan mendeley yaitu:

- Menulis Daftar Pustaka dari Jurnal Menggunakan Mendeley

1. Buka Aplikasi Mendeley

2. Pilih Add

3. Add Entry Manually

4. Type Jurnal

5. Save 

- Menulis Daftar Pustaka dari Buku Menggunakan Mendeley

1. Buka Aplikasi Mendeley

2. Pilih Add

3. Add Entry Manually

4. Type Book

5. Save 

Jadi kalau sudah mengisi langkah-langkah diatas jika kita mau menulis daftar pustaka menggunakan mendeley tinggal pilih references, insert citation, pilih go to mendeley, terus pilih jurnal atau buku yang mau dijadikan referensi. jadi lebih mudahkan menulis daftar pustaka menggunakan mendeley. Kita tidak harus ribet dan lama dalam menulis daftar pustaka.

Dibandingkan kita menulis daftar pustaka biasa tentu mudah menulis daftar pustaka menggunakan mendeley. Karena kita tinggal klik saja tidak harus ribet menulis satu-satu lagi. Tinggal klik saja, sedangkan menulis daftar pustaka  manual kita menulis pengarang buku, tahun, judul buku aharus dimiringkan, kota terbit, dan penerbit. jadi tentu riber lain dengan mendeley begitu kita klik langsung otomatis kita gak perlu tulis satu-satu lagi.

Demikian menulis daftar pustaka menggunakan mendeley, Semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar, Saya ucapkan Terima kasih.