Jenis dan Ciri Kalimat Iklan yang Baik

Jenis dan Ciri Kalimat Iklan yang Baik


Kalimat iklan  adalah kalimat yang berisi penawaran suatu barang melalui media radio dan tv. suapaya asyarakat mengetahui nama, kualitas dan kegunaan barang yang diiklankan. ssehingga masyarakat yang melihat atau mendengarkan kalimat iklan tersebut menjadi tertarik dan akhirnya membeli barang yang diiklankan itu. kalimat iklan harus mengandung makna yang mudah dimengerti oleh yang melihat ataupun yang mendengarkanya.


Iklan 


kalimat iklan yang baik biasanya harus mengandung kalimat persuasif dan kalimat deskriptif, sebab seuah iklan harus memiliki kalimat pujukan kegunaanya suapaya masyarakat tertarik dengan produk yang diiklankan. ilan memiliki jenis dan ciri-ciri yaitu sebagai berikit:

Jenis-jenis iklan yang baik harus mengadung kalimat seperti berikut ini:
1.  Iklan Pemberitahuan
2. Iklan Penawaran
3. Iklan Permintaan
4. Iklan Pelayanan kepada Masyarakat
5. Iklan Media Elektronik
6. Iklan Media Cetak
Itulah jenis-jenis iklan yang perlu dipahami supaya kita paham bahwa iklan memiliki beberapa jenis. berikut ciri-ciri sebuah iklan yaitu:

Ciri-ciri Iklan 
1. Penyampaian sebuah informasi yang padat, jelas, dan tidak menyinggung pihak mana saja
2. Menggunakan bahasa yang yang efektif supaya tepat pada sasaran yang dituju.
3. Memiliki diksi yang bersifat mengajak supaya khalayak yang mendengar ataupun melihat bisa tertarik

kalau mau membuat kalmat iklan yang baik kita harus memperhatikan jenis-jenis dan ciri-ciri sebuah iklan supaya kita tepat pada sasaran yang akan kita tuju, sehingga kita biosa mengajak khalayak yang banyak. itulah yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi tean-teman UNUHA.