Tema, Penokohan, dan Latar pada Teks Cerpen Dimata Pelajaran Bahasa Indonesia

Tema, Penokohan, dan Latar pada Teks Cerpen Dimata Pelajaran Bahasa Indonesia

Mata pelajaran bahasa Indonesia supaya siswa mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. sehingga didalam kelas siswa tidak menggunakan bahasa daerah masing-masing, dengan adanya mata pelajaran bahasa Indonesia siswa akan mengetahui bagaimana menggunakan bahasa yang baik dan dalam situasi yang formal siswa harus menggunakanya bahasa Indonesia yang baik dan benar.





Teks cerpen adalah bentuk cerita yang banya disukai oleh pembaca sebab bahasa yang yang diggunakan pada teks cerpen menarik dan singkat. lain dengan novel yang menggunakan bahasa yang sangat panjang sehingga biasanya kita melihat banyak teks akan malas bacanya, heeeee

Dalam mata pelajaran bahasa Indonesia ada tema, penokohan, dan latar pada teks cerpen yang harus dipelajari. jadi tema adalah topik dalam sebuah cerita tanpa tema maka sebuah cerita tidak akan menjadi sebuah cerita yang bagus. Penokohan adalah karakter yang dimiliki oleh seorang tokoh.

Latar adalah unsur tentang waktu, tempat, dan lain sebagainya. jadi adanya latar seorang pembaca cerpen akan mengetahui tempat dan waktu didalam cerpen itu. sehingga latar mempermudah kita untuk mengetahui tempat dan waktunya, sehingga latar mempermudah kita mengetahui tempat. 

Itulah tentang tema, penokohan, dan latar pada teks cerpen dimata pelajaran bahasa Indonesia, semoga bermanfaat bagi sahabat UNUHA.