KISI-KISI SOAL BAHASA INDONESIA

KISI-KISI SOAL BAHASA INDONESIA

Kisi-kisi soal bahasa Indonesia, Kisi-kisi soal adalah pedoman yang digunakan untuk menulis sebuah soal. Dengan adanya kisi-kisi soal kita akan mudah membuat soal, kisi-kisi soal dibuat sebelum membuat soal jadi sebelum membuat soal terlebih dahulu menyusun kisi-kisi. supaya mudah dalam pembuat soal. adanya kisi-kisi soal maka soal terarah sesuai dengan tujuan. tanpa adanya kisi-kisi kita akan susah membuat sebuah soal.


 

Penyusunan kisi-kisi merupakan langkah awal sebelum membuat soal. maka kita harus menyusun terlebih dahulu kisi-kisi soal apa yang nanti mau dibuat biar sesuai dengan tujuan yang ada. adanya kisi-kisi soal maka soal yang akan kita buat nanti sesuai dengan prosedur yang ada tidak asal-asal buat soal. kalau kita lansung buat soal tanpa menyusun terlebih dahulu kisi-kisi soal maka kita akan kesulitan dalam pembuatan soal. karena kita belum menyusun prosedur dalam pembuatan soal.  

Supaya kita mudah dalam membuat soal dan tidak susah dalam membuat soal maka terlebih dahulu menyusun kisi-kisi soal supaya dalam pembuatan soal sesuai dengan tujuan yang ada. Dalam membuat kisi-kisi soal harus jelas dan mudah dipahami supaya yang membaca mudah mengerti. Berikut kisi-kisi soal tentang  bahasa Indonesia yaitu:

1. Pemakaian Huruf

2. Frasa

3. Kalimat

4. Kalimat Majemuk

5. Penulisan Daftar Pustaka

Jadi harus menyusun terlebih dahulu tentang pemakaian huruf, frasa, kalimat, kalimat mejemuk, dan penulisan daftar pustaka sebelum kita membugat soal harus mempersiapkan semua, biar mudah dalam membuat soal tentang bahasa Indonesia karena bahanya sudah ada jadi tinggal membuat.

Demikian kisi-kisi soal bahasa Indonesia, Semoga bermanfaat tentang kisi-kisi soal diatas. Kritik dan saran silahkan di kolom komentar. Terima Kasih.