Belajar Efektif Bagi Siswa SMA

Belajar Efektif Bagi Siswa SMA

Belajar efektif bagi siswa SMA, efektif  belajar merupakan baik dalam belajar. belajar merupakan sebuah proses yang dilakukan siswa yang semula tidak tahu menjadi tahu. jadi dengan belajar siswa akan menambah wawasan dari apa yang mereka belum mengerti menjadi mengerti itulah prosesnya belajar. orang beranggapan bahwa siswa yang berhasil dalam belajaer itu apabila nilai rapot tinggi dan dapat juara kelas, selain itu proses belajar kita menambah wawasan yang belum kita ketahui.   





Nilai UAS dan nilai rapot bukan menjadi tolak ukur utama siswa menjadi sukses. siswa menjadi sukses apabila siswa mau belajar dengan sungguh-sungguh. dengan begitu siswa akan sukses. sukses itu merupakan dapat berhasil apa yang ingin diraih. 

Belajar sendiri di bagi tiga yaitu belajar dalam kogntif merupakan seorang siswa mengalami perubahan dan segi kemampuan intelektualnya, seperti siswa yang sebelumnya tidak bisa membaca setelah belajar akhirnya menjadi bisa membaca.Selanjutnya belajar  afektif merupakan belajar siswa yang mengalami perubahan dari segi sikap atau perilakunya seperti siswa yang semula tidak  sopan setelah belajar akhirnya menjadi sopan. kemudian belajar psikomotor belajar  psikomotor merupakan siswa belajar  dari segi keterampilan. seperti siswa yang kurang lancar berbicara akhirnya menjadi lancar berbicara.

Belajar efektif patut kita terapkan kepada siswa supaya siswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh dapat berhasil apa yang ingin siswa raih. keberhasilan dapat kita raih kalau kita tekun dan sungguh-sungguh dalam belajar. Ada pula orang yang dengan kecerdasannya/kemampuan intelektualnya (aspek kognitif) bisa sukses menjadi penemu, ilmuwan sehingga mampu menghasilkan uang yang banyak. berikut ini tips belajar efektif bagi siswa SMA yaitu:
  • Berpikiran terbuka 
  • Temukan fashion
  • Kolaborasi
  • Belajar di era milineal
Tips diatas dapat kita terapkan agar siswa  belajar yang labih baik lagi. itulah yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi teman UNUHA.