Pendidikan Akhlakul Karimah Sangat Penting Bagi Anak

Pendidikan Akhlakul Karimah Sangat Penting Bagi Anak

Pendidikan akhlakul karimah sangat penting bagi anak sebab kalau seorang anak tidak mempunyai akhlak yang baik anak tersebut merupakan anak yang tidak jelas. anak yang mempunyai akhlah yang baik berarti anak tersebut memiliki budi pekerti yang baik, tingkah laku yang baik, dan santun. seorang anak yang miliki akhlakul karimah adalah anak yang mempinyai sikap yang terpuji. 

Sikap yang terpuji merupakan sikap yang baik sesuai dengan ajaran agama islam. seorang anak harus memiliki akhalukal karimah supaya dalam bertutur dan tingkah laku memiliki sopan satun kepada orang yang lebih tua dari anak tersebut.itulah pentingnya anak dididik akhlakul karimah.




Dalam pendidikan tidak hanya memberikan ssebuah teori saja tetapi harus menambah ilmu pengetahuan bagi anak didiknya dan mampu membentuk karakter peserta didik. Oleh sebab itu, bagi umat muslim yang bertaqwa terhadap Allah hendaknya  menamankan akhlakul karimah pada anak-anak bangsa, terutama pada anak-anak kita.Pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, sehingga mereka dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan.

Pendidikan  Akhlakul karimah harusnya diajarkan sejak dini, untuk memperbaiki moral anak menjadi lebih baik, karena Akhlakul karimah ini merupakan suatu tindakan terpuji yang bermanfaat bagi orang dan juga diri sendiri. berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita jadikan acuan untuk mendidik anak kita agar memiliki sifat akhlakul karimah.
  •  Akhlakul Karimah ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sebagai acuan dalam beraktivitas
  • Akhlakul Karimah ditanamkan dalam diri anak sebagai keyakinan 
  • Akhlakul Karimah diajarkan melalui ibadah hingga akhir hayat
  • Akhlakul Karimah bersifat menyeluruh
  • Akhlakul Karimah hendaknya harus selalu terjaga dan dipelihara
Cara-cara diatas yang kita jadikan acuan dalam mendidik anak agar memiliki sifat akhlakul karimah. selain itu pendidikan akhluk karimah dapat diajarkan kepada anak melalui pelaksanaan ibadah yang tepat waktu. Ajarkan anak untuk senantiasa melaksanakan sholat lima waktu. Itulah yang dapat saya sampai tentang pendidikan akhlakul karimah sangat penting bagi anak. Semoga bermanfaat bagi sahabat-sahabat UNUHA.