Bahasa dan Kebudayaan

Bahasa dan Kebudayaan

UNUHA.COM - Bahasa dan kebudayaan hubungan yang mana bahasa berada dilingkungan kebudayaan. Selain itu ada pendapat lain menyatakan bahwa bahasa dan kebudayaan memiliki hubungan yang koordinatif. merupakan hubungan yang setara kedudukanya. Kebudayaan adalah satu sistem pada manusia. Maka kebahasaan merupakan  suatu sistem yang berfungsi sebagai sarana intraksi. 



Hubungan erat yang berlaku sebagai kebudayaan adalah sistem yang mengatur intraksi manusia mengenai hubungan bahasa dan kebudayaan yang bersifat koordinatif dalam dua hal yang perlu dicatat. ada yang berkata bahasa dan kebudayaan seperti anak kembar. Dua kejadian yang terikat erat hubunganya antara sisi yang satu dengan yang lainya.

Bahasa merupakan alat untuk menyatakan pikiran seseorang. Suatu pikiran dinyatakan dengan bahasa yang berbeda. Bahasa bersifat unik. Maka rumusnya menjadi tidak akan sama. Mempertahankan sifat kebudayaan yang ada. Bahasa sangat penting bagi manusia.

Bahasa adalah alat komunikasi yang dihasilkan oleh alat ucap manusia. dengan bahasa manusia akan mudah berintraksi dengan orang lain dan bisa menyampaikan isi pikiran seseorang. Bahasa adalah ciri khas manusia dan merupakan pembeda dengan makluk lainya.

Bahasa terlibat dalam aspek kebudayaan. Kebuyaan manusia tidak akan terjadi  tanpa adanya suatu bahasa. Sebab bahasa adalah faktor utama dalam berkomunikasi dengan orang lain. Itulah yang dapat saya sampaikan tentang bahasa dan kebudayaa. Semoga bermanfaat bagi sahabat UNUHA.